Tips Menjadi Blogger Sukses


Kembali lagi di blog interabsurd abad ini bersama gue Amiee yang akan mencoba memberikan postingan segar yang layak dipublikasikan kepada khalayak sekalian. kali ini gue akan mencoba memberikan tips yang (semoga) berguna dan membuat kalian lebih open minded di kala memulai atau bahkan sudah lama dalam hal blogging jadi tolong dibaca sampai akhir.

Ya, langsung saja. yang pertama gue mau jelasin kalo segala tips dan trik yang ada di mesin pencarian itu adalah bullshit. kenapa gue berani bilang gitu? karena semua itu gak akan ada gunanya kalo kalian cuma baca-baca tanpa mempraktekannya langsung. ambil contoh kalian ingin mencari tips agar punya pacar, ya itu gak akan ada gunanya kalo kalian cuma diem aja di rumah tanpa ada usaha.

Banyak sekali kalangan anak muda yang mencoba menjadi youtuber. dan ini gak salah sih karena itu hak mereka, tapi perlu diketahui menjadi blogger bukanlah sebuah kesalahan. karena nilai yang selama ini melekat di rapor sekolah kalian beberapa mungkin berasal dari artikel yang ada di blog. paham apa yang gue maksud? ya dengan kita ngeblog, mungkin kita bisa memberikan edukasi apa yang kita ketahui kepada orang lain. 

Pacu kemauan untuk sharing pengetahuan ke publik dengan cara mengetik di blog. ya walau pun isi blog gak harus itu aja sih, kalian juga harus menentukan niche/tema blog kalian dulu. contoh blog gue ini adalah blog personal, jadi yang gue posting itu ya cuma apa yang gue mau posting. karena gue buat blog juga untuk mengisi waktu gabut gue doang. 

Apakah itu worth it? yaenggak sih, karena gue bukan manusia no life yang tiap waktu depan layar komputer terus. jadi gue sendiri pun belum berfikir kalo gue ini sukses. oke ngomongin sukses, sukses itu ada kalo kalian telah mencapai target. kalo kalian gak punya target apa-apa ketika ngeblog, ya jangan harap sukses datang. 

Semisal target kalian ngeblog itu adalah untuk menjadi penulis buku terkenal, terus ada penerbit buku yang intip hasil ketik tangan kalian di blog, di terbitkan lah buku kalian. itu berarti kalian sukses dalam membangun sebuah blog. 

"Ah tapi gue takut berhenti di tengah jalan bang." ya jangan di tengah jalan lah, banyak kendaraan lewat *intermezzo*. ya kalem ae sih, sesuaikan aja sama kesibukan kalian di real life jadi kalo takut gabisa posting tiap hari ya bisa seminggu sekali, sebulan sekali, atau bahkan tiga bulan sekali. ya gak masalah, karena viewer kalo mau liat postingan yang mereka cari gak harus nunggu kalian ngepost artikel dulu kan.

Kalo gue yang bego ini boleh ngasih saran, ya coba buat artikel tutorial atau apalah itu yang sering di cari orang. niscaya pengunjung blog kalian akan melambung tinggi, kalo gak percaya tanya aja pak haji. oh iya, kalo kalian bingung sama gaya tulisan kalian, coba santai aja. gaya tulisan gue pun masih berantakan gini kok, bahkan banyak kata yang gak baku. karena gue percaya, semua berubah seiring jam terbang.

Buat kalian yang ngejar blog demi mendapatkan adsense semata. ya ketika kalian mendapatkan adsense yang kalian inginkan. kalian hanya berhenti di titik itu, perlu gue sedikit kasih bocoran kalo aliran duit di adsense itu gak secepat yang kalian kira. jadi jangan harap postingan low quality dapet duit banyak. ini gue ngomong gini gak mengada-ngada, karena gue sendiri yang ngalamin ini.

Ya ngeblog jadiin hobi sampingan aja sih, nanti juga lambat laun kalian bisa ambil hasilnya. gak sekarang, mungkin 3-4 tahun yang akan datang. percayalah, para blogger yang artikelnya selalu muncul di urutan atas mesin pencari itu butuh waktu untuk sampai di titik itu. karena apa? karena mereka tekun dalam blogging.

Oke, gue rasa cukup cincong gue kali ini. semoga membuat pikiran kalian lebih terbuka tentang cara menjadi blogger sukses. terserah kalian mau anggep ini click bait atau apa lah, karena jujur gue agak lelah dengan orang yang mau sukses dengan cara instan. gak akan ada yang instan sayang, jadi berhenti lah mengoceh dan mulai lah mengerjakan sesuatu yang bermanfaat. ambil sisi positif dari blog ini dan buang segala yang negatif, kritik dan saran masih sangat diperlukan. 

Dan seperti biasa.. gue Amiee, sampai jumpa di postingan berikutnya.
Tips Menjadi Blogger Sukses Tips Menjadi Blogger Sukses Reviewed by a on 09:10:00 Rating: 5

1 comment:

  1. Siip, yang penting konsisten, nulis sendii artikel bermanfaat, nanti adsense jalan sendiri

    ReplyDelete

Powered by Blogger.