5 Game PSP Recommended Untuk Para Otaku/Wibu



Hai kembali lagi dengan gue Amiee di Channel blog terabsurd abad ini. dan seperti biasanya, gue akan memberikan info-info yang sama sekali tidak berfaedah. di sini ada yang suka main game? nah kebetulan sekali gue akan membahas tentang game. mungkin para pengunjung blog ini ada yang suka dengan anime dan game semacem gue? nah pas, gue ingin memberikan info seputar game-game di konsol PSP yang berhubungan erat dengan Anime. 

Seperti yang kita tahu, jepang sangat pesat dalam produksi game dan animasi. bukan hanya dari segi grafiknya aja, tapi story line dan gameplaynya juga yang sangat amat friendly untuk dimainkan oleh para gamers yang baru mencicipi game buatan negara jepang ini. banyak sekali game yang diproduksi, dan dibawah ini adalah game-game dari konsol PSP yang pernah gue mainkan dan cukup bikin gue kecanduan juga. langsung aja, berikut adalah 5 Game PSP Recommended Untuk Para Otaku/Wibu versi Amiee Channel


1. Persona Series

5 Game PSP Recommended Untuk Para Otaku/Wibu

Shin Megami Tensei atau biasa yang dikenal dengan Persona, adalah sebuah game bergenre RPG dimana kita sebagai player dituntut untuk bermain peran (Role Play) sebagai tokoh tertentu. game ini emang agak rumit ceritanya, tapi gameplaynya sangat amat friendly seperti layaknya game Final Fantasy, Suikoden, dan game rpg lainnya. dan keunikan dari game ini tentu berada di 'Persona' pada masing-masing karakter. pertanyaannya, apa itu persona? persona yang ada di game ini adalah ya persona, alias pribadi, atau personal yang ada pada karakter dan akan keluar ketika kita menarik picu Evoker untuk membangkitkan 'sesuatu' dalam diri masing-masing karakter. dan bukan cuma itu aja yang spesial, di game ini kita juga mendapatkan elemen lain selain RPG, yaitu elemen simulasi layaknya The Sims kita bisa memantau perkembangan watak karakter yang kita mainkan melalui pergerakan hari demi hari untuk memperkuat persona yang digunakan dalam pertarungan.


2. Gundam Series


Nah.. ini, gue sering lupa waktu main game ini. siapa sih yang gak kenal robot-robotan yang satu ini? tepat sekali, Gundam. Gundam ini sendiri memiliki banyak sekali penggemar, gak cuma animasinya aja, tapi juga banyak juga kolektor action figure yang mulai mengoleksi action figure dari animasi Gundam, gue sendiri bukan sultan yang koleksi action figure ini karena harganya yang mahal. tapi kalian boleh coba game dari gundam series, gamenya kece parah. cocok untuk kalian para penggemar Mecha battle. gameplaynya juga gak terlalu sulit, bahkan adik gue yang SD bisa main ini. gue sangat merekomendasi game ini untuk kalian.


3. Oreimo

5 Game PSP Recommended Untuk Para Otaku/Wibu

ada yang suka Galge? atau simulasi kencan? game ini sangat cocok untuk kalian para jomblo-jomblo yang ingin belajar cara mendekati wanita. ada banyak route dalam game ini, seperti agaki, kuroneko, saori, kirino, dan ada lagi, gue agak lupa gitu. ini adalah game favorit gue, karena gue juga ngikutin animenya, jadi gue tau route-route sederhana di game ini. dan yang paling menarik dari genre galge adalah, kalian harus menyimpan save game setiap ada pilihan, karena apa? pilihan satu dengan lainnya itu akan menentukan jalan cerita nantinya. jadi hati-hati pilih jawaban, dan balik lagi ke game ini, kalian gak perlu khawatir dengan bahasa ikkeh-ikkeh kimochi. karena game ini ada versi english nya kok.


4. Toradora!

5 Game PSP Recommended Untuk Para Otaku/Wibu

Sama halnya dengan Oreimo, game ini diangkat dari animenya, mungkin lebih tepatnya ini adalah side story dari animenya. karena gue sama sekali gak ada kemiripan dari segi ceritanya, sebaliknya, menurut gue ini adalah kelanjutan dari cerita di animenya. bisa diliat dari cerita pertama saat kita memainkan game ini, disini kita memainkan MC yang telah lupa ingatan. padahal di animenya sama sekali gak ada scene itu. game ini pun sama seperti oreimo, kita diminta untuk mencari route-route yang belum terbuka, bedanya route ini adalah route MC untuk membuat ingatannya kembali. lagi-lagi kita harus bermain dengan save point, karena jika tidak maka kita tidak akan menyelesaikan route yang ditargetkan dan game ini juga tersedia dalam bahasa english.


5. Katekyo Hitman Reborn

5 Game PSP Recommended Untuk Para Otaku/Wibu

Dan game yang terakhir ini juga di angkat dari Anime, gue juga gak bisa menjelaskan secara detail tentang animenya, karena gue juga gak nonton. tapi game ini seru parah, kurang lebih kaya dragon ball z budokai 2. jadi bisa battle biasa, ato petualangan sendiri juga bisa, nanti ada storynya gitu. pokoknya seru deh, gue suka skill semua karakternya gitu terutama yang sapi kecil. gameplaynya jg mirip gitu sama dragon ball, jadi gak bikin bingung. gue agak-agak lupa deh ini game ada versi englishnya atau nggak. tapi kayanya sih ada. coba aja cari deh.


Dan itu lah 5 Game PSP Recommended Untuk Para Otaku/Wibu versi Amiee Channel. mungkin untuk sebagian orang game yang gue sebutkan di atas itu kurang menarik, tapi balik lagi ke selera masing-masing sih ya, tapi percaya sama gue itu game yang bagus. jangan lupa untuk like, share, dan kunjungi terus blog sederhana gue ini. jangan terlalu banyak main game, karena sesuatu yang berlebihan itu juga gak baik. selalu ambil nilai positif dari blog ini dan buang segala hal yang negatif, sekian dari gue Amiee selaku pemilik blog ini dan.. sampai jumpa dipostingan menarik lainnya.

day 3 #NulisRandom2017
5 Game PSP Recommended Untuk Para Otaku/Wibu 5 Game PSP Recommended Untuk Para Otaku/Wibu Reviewed by a on 08:29:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.