5 Game Sandbox Yang Wajib Dimainkan

5 Game Sandbox Yang Wajib Dimainkan

yow yow balik lagi dengan blog interabsurd abad ini bersama gue Amiee. ya, ya, ya gue tau akhir-akhir ini blog ini sering banget ngomongin game. tapi ya, mungkin karena hobi gue ini ngegame jadi agak seneng aja kalo nulis tentang hobi sendiri. kali ini gue akan memberikan 5 rekomendasi game bergenre sandbox yg wajib kalian mainkan. karena wintersale kemarin, dompet gue udah tipis jadi gue akan memberikan saran game yg ada di library dan wishlist gue.

Oke gak perlu basa-basi lagi karena kalimat pengantar itu cuma omong kosong. jadi ya.. langsung aja, inilah "5 Game Sandbox Yang Wajib Dimainkan" versi Amiee channel. oh iya sekedar mengingatkan, gue bikin urutan dari 1-5 ini bukan berarti urutan terbaik, ini pure acak ya.


1. Terraria

Gambar terkait

Game keluaran dari Re-logic ini memang sudah gak bisa di ragukan lagi. bahkan review steamnya pun game ini mendapatkan rating very positif. ini game sebenernya emang udah lama sih. but, masih segar untuk dimainkan. tampilan menunya pun sangat sederhana, kita hanya butuh beberapa waktu untuk beradaptasi memainkan game ini. oke spoiler dikit, jadi ceritanya kita ini adalah manusia yang hidup di planet asing dan harus survival dari serangan momon yang terkutuk. kita jg di haruskan untuk eksplorasi planet asing itu untuk mencari bahan crafting demi memperkuat armor dan persenjataan kalian nantinya. penasaran dengan gamenya? beli lah ehehe, nanti kalo udah beli kita mabar. eh btw ada beberapa hal yang gue sayangkan dari game ini. pertama ya kalo kita mau crafting harus masuk inventory dulu, terus jg ada limit worldnya. tp gak masalah kok, lagi jg gak mungkin 1 map gede itu kalian eksplor semua. game ini di bandrol dengan kisaran harga 90 ribuan


2. Starbound
Hasil gambar untuk starbound
Starbound masih satu jenis dengan Terraria, bahkan dari segi grafik pun hampir sama. yang buat game keluaran Chucklefish ini spesial adalah game ini sepertinya belajar dari kesalahan Terraria, game ini memiliki tampilan UI yang baik, dan tidak ada limit world dalam gamenya. bahkan kita bebas mengeksplorasi planet-planet asing. gue sendiri pun belum bisa mengeksplorasi semua planet di semua rasi bintang. oh iya, Starbound juga memiliki beberapa ras karakter berbeda yaitu human, avian, apex, hyotl, novakid, floran, dan glitch. kalian juga memiliki pesawat ruang angkasa yang bisa kalian upgrade sewaktu-waktu, merekrut crew pesawat kalian, juga dapat mengkolonikasi planet. gue sendiri nyaman main game ini dan buat kalian yang mau beli game ini, siap-siap waktu kalian terbuang sia-sia. game ini dihargai di kisaran 115 ribu emang agak mahal dari Terraria, tapi game ini worth it to buy kok. bahkan gue sendiri masih berani bayar kalo harganya dua kali lipat dari itu.
.

3. Minecraft

Hasil gambar untuk minecraft

Iya gue tau ini game emang udah agak Toxic di kalangan para gamer karena game ini banyak di mainkan oleh para bocah sok elit. dan game mojang ini emang agak nguras dompet sih kalo kalian beli dari situs resminya. tapi kalo kalian beli versi retailnya kalian bisa dapet dengan setengah harga. game ini cocok untuk kalian para manusia yang memiliki kreativitas tinggi. ada 2 mode yang bisa kalian mainkan di sini, creative mode dan survival mode. ini game emang udah mainstream sih, tapi masih enjoyable kok kalo kalian main dengan temen atau bahkan saudara kalian.


4. Spore

Hasil gambar untuk spore

Salah satu game favorit gue waktu zaman sekolah ini emang bener-bener wajib dimainkan. karena ini adalah salah satu game yang mengizinkan playernya bebas berkreasi membuat alien/monsternya sendiri. dan gak cuma itu, di game ini kita pun diajak mengenal evolusi makhluk hidup yang kita buat itu. mulai dari masih menjadi plankton sampai menjadi makhluk cerdas yang mengkolonisasi planet-planet. sama seperti starbound, di game ini pun banyak planet-planet yang bisa kita kunjungi, invasi, atau bahkan menjadi kolega dari makhluk planet lain. ini game asik sih parah bikin adiktif, tapi mungkin nanti ketika sampai di fase di mana kalian mulai mengkolonisasi planet lain kalian akan mulai bosan karena terlalu banyak planet dan galaksi yang harus kalian datangi. game ini pun gak perlu speksifikasi yang wah, ya ini game cocok sih buat mengisi waktu senggang dikala koneksi internet mati. game ini masih di kisaran harga 200 ribuan sih, tapi untuk kalian yang merasa harga ini masih terlalu mahal, bisa nunggu steam sale nanti.


5. Scrap Mechanic
Gambar terkait
Scrap Mechanic adalah game keluaran dari Axolot Games dan baru rilis pada tahun 2016 kemarin. berbeda dengan Minecraft, game ini lebih memfokuskan kepada benda-benda yang berbau mekanikal seperti mobil, mesin, alat-alat berat, dll. grafiknya lumayan bagus, bau-bau Team Fortress gitu. dan ini adalah salah satu game yang masuk wishlist game yang harus gue beli. dan perlu diingat, game ini masih early access jadi masih rawan dengan bug dan issue-issue lainnya. tapi developer game ini masih update gamenya kok. jadi jangan takut game ini bakal ditelantarkan oleh developernya. game ini cocok sih untuk kalian yang ingin  main multiplayer. dan untuk harganya sendiri, game ini di bandrol dengan harga 135 ribuan.


Dan itu lah 5 Game Sandbox Yang Wajib Dimainkan versi Amiee Channel. gimana? penasaran buat main? dan biarkan gue yang bodoh ini memberi saran, gue tau bertani game itu hak kalian. tapi perlu kalian tau, ada beberapa developer dari game indie yang kehidupannya pun masih dibawah rata-rata. jadi kalo bisa mah setelah bajak gamenya, kalian bisa beli gamenya di kemudian hari. itu salah satu bentuk apresiasi kalian pada developer yang telah membuat game bagus dan layak dimainkan.

Terimakasih telah singgah di blog interabsurd ini, salam hormat dari gue Amiee dan sampai jumpa di postingan sampah lainnya~
5 Game Sandbox Yang Wajib Dimainkan 5 Game Sandbox Yang Wajib Dimainkan Reviewed by a on 20:08:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.