BOLT! 4G LTE? TERCEPAT DI INDONESIA? || CURBLOG #6

Oke, balik lagi ke dalam curahan hati seorang blogger. kali ini gue akan berbagi pengalaman gue selama menggunakan provider internet yang 'katanya' tercepat di indonesia. iya, Bolt. gue udah bener-bener muak sama ini provider yang katanya unlimit ternyata inetnya di limit speed sampe main game online pun bener-bener gak playable sama sekali. 

Ya emang termasuk murah sih, gue cuma ambil yang speed 8 Mbps. karena apa? ya gue gak mau nyesel nantinya kalo ambil yang di atas itu. buat kalian pengguna Bolt mungkin sering sekali mengalami issue-issue yang itu-itu aja. kadang speednya naek turun, jaringannya ilang sendiri, koneksi tiba-tiba terputus. wtf dude?? kalian itu niat gak sih bikin provider? iya gue tau harga menentukan kualitas ya tapi kalo tiap hari bermasalah mah mending gue berlangganan ke provider sebelah yang punya testimoni lebih baik. 

"Kenapa gak langsung pindah aja sih?" ya lo kira perkara segampang itu? itu seller yang layanin gue bilang kalo ini itu kontrak minimal 1 tahun. kalo putus langganan sebelum kontrak abis ya denda 1 juta sob kan berasa banget gitu. dan yang paling gue gondok adalah CS nya mereka itu cuma ngasih solusi "SUDAH COBA DI RESET PAK ROUTERNYA?" HALAH BIJI. SEBELUM LO SURUH GITU JUGA GUE UDAH INISIATIF DIRI KALI.

Plis deh, ngasih solusi yang serius bisa kan? dan tau apa yang lebih parah? pas gue baca di forum-forum ternyata banyak yang mengalami hal yang sama. gue bener-bener menyayangkan ini sih, ngerusak ekspetasi gue sebelum kenal Bolt yang katanya ultra wide 4G lte dan nyatanya setara 3G. dan buat kalian para fanboy bolt, tolong gak usah ikut-ikutan ya. kalian itu cuma belum sadar aja apa yang sebenernya terjadi.

"Ah gue udah pake bolt 1 bulan aman-aman aja kok" yu no? waktu pihak Bolt dateng kerumah gue buat pasang antena dan router mereka juga tunjukin speed mereka dan wow... itu termasuk cepet untuk di kisaran harga segitu. cuma makin kesini-kesini, speed mulai turun bahkan gue download game dari steam pun gak sampe 1 Mbps. pikir gue "oh mungkin lagi gangguan kali" jadi gue biasa-biasa aja. cuma selama kurang lebih 6 bulan gue pake bolt ini kok makin goblok koneksinya. bahkan gue pun udah mencoba mengutarakan keluhan gue ke fanspage di facebook. ya seperti biasa, CSnya cuma jawab "bisa di ceritakan dimana kendalanya via DM?" halah, percuma gue kirim pesan juga gak akan ada yang berubah. paling-paling cuma jawab "coba restart routernya ya pak" kan bego. 

Gausah lah nyuruh-nyuruh DM, kalo emang mau kasih solusi ya benerin koneksi nya. mau enak aja kok dipersulit, heran gue dah. bahkan yang lebih lucunya lagi, ada orang asing yang kirim pesan via chat ke gue untuk mengisi sebuah petisi kekecewaan terhadap pelayanan Bolt yang katanya 4G LTE. ini asli bikin gue ketawa. gue nulis ini berharap ada pihak Bolt melihat ini dan memperbaiki provider mereka. ape? mau bilang ini pencemaran nama baik? halah gue konsumen bos, wajar ngasih testimoni ke publik biar mereka tau apa yang mereka beli. gausah sok-sok gitu, gue juga nulis ini masih berlangganan kok ke Bolt.

Dan buat kalian yang ingin berlangganan sama provider Bolt, coba liat ini deh. gue tau itu hak kalian tapi pendapat gue ini boleh menjadi bahan pertimbangan kalian untuk berlangganan demi kesehatan jiwa kalian. jujur gue kadang emosi ngadepin masalah yang itu-itu aja. ya ini cuma sekedar kekecewaan gue terhadap provider kondang Bolt! yang katanya tercepat di Indonesia.

Demikian lah postingan kali ini semoga kalian gak mengalami apa yang gue alami ini. gue gak ngerti lagi dah ngadepinnya, terserah kalian mau anggep ini apa yang jelas.. gue kecewa sih sama bolt. oke gue rasa cukup, jangan lupa untuk tinggalkan komentar, kritik, dan saran untuk kelangsungan blog ini. tetap kunjungi blog ini dan sekian dari gue Amiee dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
BOLT! 4G LTE? TERCEPAT DI INDONESIA? || CURBLOG #6 BOLT! 4G LTE? TERCEPAT DI INDONESIA? || CURBLOG #6 Reviewed by a on 09:28:00 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.