7 Game PS1 Yang Bikin Nostalgia

7 Game PS1 Yang Bikin Nostalgia

Kembali lagi di blog interabsurd abad ini bersama gue Amiee yang akan mencoba memberikan sajian-sajian yang menambah wawasan, ilmu pengetahuan, dan pasti tentunya daya humor kalian. kita kembalikan sedikit memori nostalgia saat kecil, siapa sih yang gak inget sama memori masa kecil? sepertinya kita semua pasti ingat memori masa kecil kita yang bahagia. bermain diluar rumah dari pagi sampai suara adzan maghrib bergema sebagai alarm untuk pulang kerumah. tapi bukan itu yang ingin kita bahas kali ini.

beberapa diantara kita pasti pernah memiliki game konsol purba Playstation 1, bahkan banyak juga yang merentalnya demi untuk merasakan sensasi game yang saat itu memang sangat 'wow' pada zamannya. ingat kah game favorit yang kalian mainkan? ya, mungkin salah satu dibawah ini adalah salah satunya. dan berikut adalah "7 Game PS1 Yang Bikin Nostalgia" Versi Amieechannel.

1. Harvest Moon - Back to Nature


7 Game PS1 Yang Bikin Nostalgia

Ya, siapa sih yang gak tau game Natsume yang satu ini? game yang bertemakan simulasi ini merupakan permainan yang populer pada zamannya. gimana nggak coba, gameplay dari game ini terbilang sangat amat sederhana. bahkan adik gue pun yang paling kecil bisa main ini. eits, tapi bukan itu aja yang bikin game ini spesial. di game ini, kita bisa bebas pdkt dengan gadis yang ada di desa. gak cuma itu, kita juga bisa nikah dan punya anak boi. bayangkan coba, gue main game ini waktu kecil dan udah punya pengalaman bikin anak. di game ini kita juga dituntut untuk mengurus kebun peninggalan kakek dari karakter yang akan kita mainkan. sebenernya gue jelasin gini juga percuma sih, tapi siapa yang pernah terlantarin kebun sampai diusir dari desa? kalo ada, kita sama sob.

2. Pepsi-man

7 Game PS1 Yang Bikin Nostalgia

Jeng~ jeng~ jeng jeng~ Pepsi-man~ sang superhero konyol dari kaleng pepsi. tapi hei? apa cuma gue yang dulu kira si manusia kaleng ini adalah kerabat dari Spider-man? duh, dasar bocah. gameplay yang sederhana yang buat game ini laris di pasaran walaupun game ini hanya bisa di mainkan single player, tapi masih asik kok untuk dimainkan ganti-gantian. karena selama gue main itu gak ada yang full berhasil 1 stage tanpa tewas (kecuali stage awal ya) jadi masih playable walaupun satu joystick berdua. gue sendiri gak ngerti kenapa game ini masuk list ini, tapi gue rasa game ini pantas mendapatkan nominasi salah satu game Playstation 1 yang paling bikin nostalgia. setuju? kalo gak setuju coba tolong komentar dibawah ya.

3. Road Rash Jailbreak


7 Game PS1 Yang Bikin Nostalgia

Salah satu game racing favorit gue, karena game ini berhasil menghadirkan game balapan konyol ala-ala geng motor yang masuk akal. game ini bisa dimainkan maksimal 4 player, tapi gue lebih nyaman dengan 2 player sih soalnya gue gak terlalu nyaman sama split screen yang kecil gitu. game ini wajib dimainkan di PS 1, karena ini game bener-bener asik dimainkan multiplayer. game ini emang game balapan, tapi ntah kenapa gue ngerasa bukan itu yang ngejual ini game. karena jujur, gue gak terlalu suka sama game yang bergenre ini. tapi game ini berhasil buat gue tertarik karena gameplaynya yang memperbolehkan kita untuk menang dengan cara curang. buat kalian yang belum coba, coba ini. asli gue gak bohong ini worth it banget pada zamannya.

4. Super shot Soccer

7 Game PS1 Yang Bikin Nostalgia
Sebenernya game ini lebih cocok masuk list "Game yang paling banyak bikin orang ribut". sesuai dengan apa yang gue bilang, game ini pernah bikin gue berantem sama temen gue hanya karena gue selalu kalahin dia pake negara yang sama berturut-turut. bahkan waktu rame-ramenya rental PS 1 gue pernah liat bocah nangis main ini. tapi sumpah, ini bener-bener seru kalo kalian main rame-rame. bahkan sampe sekarang gue masih main ini sama temen gue dan masih ketawa-ketawa bego karena inget dulu pernah ribut hanya karena hal sepele. but, itu lah multiplayer game. kalian gak akan menemukan keseruan dari multiplayer game sampe kalian kesal dibuatnya. dan ngaku deh, siapa yang ribut sama temennya gara-gara ini?

5. Vigilante 8 - 2nd Offense


7 Game PS1 Yang Bikin Nostalgia

Salah satu game mobil-mobilan dengan game play terbaik di PS 1. meski pun game ini merupakan game survival, dimana kalian harus membunuh (mungkin lebih tepatnya menghancurkan) mobil player lain demi mendapatkan score. tapi keseruannya disini adalah kalian bisa mencari weapon tambahan agar bisa menghancurkan player lain. game multiplayer ini bisa dimainkan maksimal 4 player. sebenernya ada versi yang pertama, tapi ntah kenapa gue lebih cocok dengan yang kedua ini. kalian akan ketawa bareng temen kalian kalo main ini pada zamannya, karena game ini bener-bener bikin lupa waktu. dan karakter favorit gue disini adalah Tsunami, ya walaupun dalam segi HP karakter ini lembek, tapi karakter ini bener-bener lincah.

6. Crash Team Racing


7 Game PS1 Yang Bikin Nostalgia

Sebuah game kartun lawak yang diadaptasi dari game sebelumnya yaitu Crash Bandicoot ini merupakan game racing terbaik pada zamannya. kita gak perlu tutorial buat main ini, tinggal tekan X langsung jalan. mungkin kemudahan ini lah yang bikin game ini laris di beli oleh para bocah pada zamannya. namanya juga game balapan, mana seru kalo main sendirian kan? dan beda dengan Road Rash, gue lebih seneng main ini dengan 4 player, meskipun layarnya nanti jadi split screen. tapi karena ini game emang buat seru-seruan aja, gue masih enjoyable dengan split screen yang ada. dan kalo kalian tanya game racing terbaik di PS 1 itu apa? gue akan rekomendasikan game ini pastinya.

7. Tekken 3


7 Game PS1 Yang Bikin Nostalgia

Bak sayur tanpa garam, apa artinya PS 1 tanpa Tekken 3. game ini sebenernya sama sih seperti battle game yang lain. aduh, gue gak ngerti deh harus deksripsikan apa lagi buat game ini, karena sumpah ini game bagus banget. apalagi untuk kalian para pecinta multiplayer game semacem gini. gue sendiri pernah berantem sama abang gue karena dia spam combo pake Eddy. dan yang buat game ini menarik pun gak sampe disitu aja. ketika kalian menyelesaikan mode arcade, maka akan ada special round untuk mendapatkan karakter bonus yaitu Gon. sebenernya ada sih karakter yang tertutup 1, kalo pake gameshark mungkin bakal ada. Doctor B, gue sendiri gak ngerti dapetnya dari mana, combo damagenya gimana, karena karakter ini emang bener-bener gak untuk dimainin mungkin. itu sebabnya gue panggil karakter ini dengan sebutan 'Dokter Bego'.

Dan itu lah 7 game PS1 Yang Bikin Nostalgia versi Amieechannel. ya gue tau, sebenernya masih banyak game-game PS1 yang worth it to play dan bikin nostalgia juga, seperti Bishi-Bashi Special, Captain Commando, Rampage, Dll. dan mungkin kalian juga punya game favorit masing-masing yang bikin nostalgia. tapi ini mungkin dari persepsi masing-masing aja kali ya.

Ya.. kita semua punya masa kecil, semua orang punya masa kecil. gue sendiri gak pernah nyesel pernah nyoba konsol game PS 1, karena apa? adek gue yang kecil gak pernah liat, apalagi megang PS 1. mungkin generasi berikutnya gak akan tau kalo PS 1 itu pernah dibuat. dan mungkin di antara kalian punya game-game favorit selain yang gue sebutkan diatas tadi? coba komen di bawah, gue juga lagi mau jelajah game konsol yang satu ini soalnya.

Selalu ingat, gue pribadi masih butuh kritik dan saran dari kalian demi kemajuan dan eksistensi blog ini, jadi gue mohon sangat untuk tinggalkan komentar, pesan, atau kritik. karena blog ini gak akan berkembang tanpa adanya viewer. akhir salam, gue Amiee beserta Admin, sampai jumpa di postingan selanjutnya.
7 Game PS1 Yang Bikin Nostalgia 7 Game PS1 Yang Bikin Nostalgia Reviewed by a on 17:39:00 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.