Cyber Love

Cyber Love


Kembali lagi dengan blog ter-absurd abad ini bersama gue Amiee yang selalu setia memberikan beberapa info-info unik yang tidak ada manfaatnya sama sekali. Pada kesempatan kali ini, gue akan membahas tentang problematika percintaan. Di mana masalah ini sering sekali terjadi pada generasi muda sekarang ini.

Sebagai orang yang selalu gagal dalam hal percintaan, izinkan gue mengupas masalah yang satu ini. Pembahasan kita kali ini adalah “CYBER LOVE”. Biar kita bahas pengertiannya dulu, Cyber Love adalah Pola kedekatan yang terjalin melalui interaksi dunia maya / sosial media yang juga memungkinkan seseorang untuk menyukai lawan jenis atau bahkan ‘sejenis’. Ciri seseorang mengalami pola kedekatan ini gampang diketahui, ketika kalian udah mulai penasaran dengan seseorang yang kalian kenal melalui sosial media, cari-cari tau tentang kehidupannya, stalking-stalking profilnya macam CIA, ini adalah tanda bahwa kalian udah mulai masuk dalam zona Cyber Love ini. Atau bahkan kalian nekad update status buat doi dan berharap doi peka karena status yang kalian buat, tapi nyatanya enggak sama sekali. Ini adalah salah satu perbuatan yang sia-sia karena doimu itu loh bosque gak akan pernah peka, kalo pun peka, pasti doi akan punya pikiran kalo status itu bukan untuk dia.

Kita semua tau dan sadar bahwa kita semua pernah mengalami fenomena konyol ini. Namun sayangnya, banyak akhir dari kisah cinta ini berakhir tragis. Bahkan parahnya, banyak sekali dari kalangan teman gue yang jadi korban Cyber Love ini, entah ceritanya pupus di tengah jalan, jadi pacar simpanan, bahkan ada juga yang cuma jadi pelampiasan belaka. Dan ini bukan sepenuhnya salah pelaku, karena kejahatan datang bukan dari kemauan, melainkan ada kesempatan.

Sebagai korban, sudah sepantasnya gue untuk sekedar mengingatkan bahwa hubungan ini bukanlah hubungan yang baik, tapi bukan berarti ini hubungan yang buruk pula. Kita juga harus berhati-hati agar tidak terjebak nantinya. “jebakan apasih bang?” kita perlu tau, bahwa di dunia ini gak hanya ditinggali oleh orang baik. Ada segelintir oknum yang memanfaatkan kecanggihan teknologi ini untuk mencari secercah materi dengan cara yang salah. Salah satu jalannya adalah melalui Cyber Love, para oknum ini memanfaatkan orang-orang yang telah menjadi bucin (budak cinta) untuk menguras materinya seperti pulsa, harta, bahkan benda. Setelah para oknum mendapatkan apa yang mereka mau, ya para bucin ini akan ditinggal gitu aja.  Nah maka dari itu, gue akan sedikit memberi tips agar kalian tidak salah arah nantinya.

Pertama adalah yakinkan bahwa kalian adalah orang kuat dan bukan bucin yang mudah suka dengan orang yang baru dikenal. Kedua, kalian harus tau dulu siapa target kalian, karena kalian gak akan mau kan kalo target kalian ini bukan orang baik? Itu sebabnya kita harus melakukan sebuah riset kecil untuk membuktikannya. Kalian harus mencari teman real dari target gebetan kalian, karena bisa jadi gebetan kalian ini adalah faker atau penipu yang menggunakan identitas palsu. Setelah kalian mendapati bahwa akun itu adalah akun real, pastikan juga bahwa itu adalah akun lama agar mempermudah jalan kalian untuk stalking-stalking. Apakah stalking itu perlu? Jawabannya adalah iya, karena hanya dengan stalk kalian bisa mengetahui kepribadian, pergaulan, atau bahkan saingan kalian nantinya. Tapi yang terpenting adalah kalian juga harus membatasi ini karena seseorang akan ilfeel jika ada stalker yang terobsesi dengannya. Ketiga, kalian perlu tau kalau gebetan kalian itu adalah orang yang populer atau bukan. Karena apa? Semakin populer gebetanmu, semakin tidak tenang hatimu. Dan itu adalah fakta yang tidak bisa diganggu gugat. Dan yang terakhir adalah, jangan terlalu mudah untuk memberikan materi. Ini bukan soal pelit atau bukan, tapi kalian akan jantungan bila menginvestasikan seluruh harta kalian untuk seseorang yang tidak memiliki rasa sama sekali dengan kalian. Dan satu lagi, kalian harus paham betul resiko dan medan yang dihadapi. Karena ini bentuknya dunia maya, jadi jangan heran dan mengeluh jika nanti kalian akan sakit hati karena pasangan kalian akan mencari orang yang lebih baik dari kalian di kehidupan nyata.

Itu adalah sedikit tips dari gue agar kalian terselamatkan dari Cyber Love ini. Dan untuk orang yang baru saja patah hati karena hubungan ini, janganlah mengira bahwa kehidupan kalian akan hancur bila ditinggalkan. Ubah mindset seperti itu, karena sebenarnya di luar sana banyak sekali orang yang menyayangimu lebih dari dia. Perlu digaris bawahi, orang-orang ini gak harus pasangan yaa.. melainkan teman dan keluarga kalian, Sadari itu. Ya, sebenernya gue nulis ini juga karena gebetan gue juga adalah korban dari hubungan ini. Bahkan dia bilang sampe trauma karena hubungan ini. Keberadaan gue pun hanya dianggap semilir angin lewat sepoi-sepoi. Tapi ini gak sepenuhnya salah dia, karena dia adalah korban. Justru ini lah tugas gue mengambil peran pengganti untuk menggantikan sang pemeran utama yang melarikan diri. Ehehe.

Sekalian nitip pesan deh buat gebetan. Dear gebetan, udah sih biarin yang pergi tanpa pamit mah gak usah dikejar. Dari perginya aja udah ketauan dia bukan orang baik. Kasih kesempatan untuk orang gila kaya gue ini untuk mencoba. Gak usah jauh-jauh mikir jadian atau pacaran deh, sekedar deket aja juga udah sujud syukur abang, neng. Ehehe.

Oke, dikarenakan gue terlalu panjang ngebacot. Dari pada kalian bosen, mending kita sudahi saja perjumpaan kali ini. Ya mohon maaf kalo akhir-akhir ini gue sering bahas soal ginian, maklum lah ya kan namanya juga orang kasmaran bang. Kita lagi usaha ini bikin doi peka. Ehehe.



Untuk kalian yang ingin request pembahasan atau hanya sekedar curhat, mungkin gue bisa nampung karena jujur... semua akun sosmed gue sepi anjiay. Gue juga akan selalu bilang bahwa blog gue ini masih butuh kritik dan saran agar bisa memperbaiki konten yang ada.  Terima kasih karena telah memberikan gue kesempatan untuk membuang-buang waktu hidup kalian. Gue Amiee dan para admin di blog Amieechanel, sampai jumpa di shit posting selanjutnya.
Cyber Love Cyber Love Reviewed by a on 10:10:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.