5 Permainan Pemanggil Hantu

5 Permainan Pemanggil Hantu

Kembali lagi dengan blog absurd abad ini bersama gue Amiee yang akan menemani waktu senggang kalian. kali ini gue akan bahas sesuatu tentang permainan, kita semua pasti pernah memainkan sebuah permaian. tapi gimana jadinya kalo permainan yang kita mainkan itu melibatkan sesuatu yang biasa disebut dengan 'Hantu'? mungkin akan beda lagi ceritanya.

Dan yang gue bahas kali ini adalah permainan yang konon katanya melibatkan Hantu sebagai teman mainnya. terlepas benar atau tidaknya gue sendiri belum pernah coba ini satu persatu. jadi langsung aja gak perlu basa-basi lagi berikut adalah "5 Permainan Pemanggil Hantu" versi gue. simak selengkapnya dibawah ini.


1. Hitori Kakurenbo

5 Permainan Pemanggil Hantu

Hitori kakuirenbo adalah sebuah permainan petak umpat dari jepang. dari namanya sendiri berarti Hitori = sendiri, dan Kakurenbo = petak umpat/sembunyi. sebenarnya permainan ini gak sepenuhnya bermain sendiri, karena kita akan bermain dengan 'seseorang' yang tak kasat mata. cara bermainnya pun gak terlalu sulit, kita hanya memerlukan sebuah boneka, beras, dan benang berwarna merah. pada dasarnya ini adalah ritual pemanggilan roh di jepang untuk berkomunikasi dengan roh. bahkan katanya jika pemain kalah, maka tubuh si pemain akan diambil alih oleh roh tersebut.

Bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana, kalian hanya perlu menyediakan sebuah boneka (saran gue sih gunakan boneka dengan skala besar, tujuannya biar keliatan pas bonekanya ngumpet), beras, potongan kuku pemain, benang merah, dan sebuah pisau sebagai syarat permainan (tuker aja pake pisang biar seandainya kena tusuk si boneka gak terlalu sakit). dan jangan lupa juga sebotol air garam sebagai senjata dan untuk mengakhiri permainan ini. kalo kalian penasaran dan ingin mencoba permainan ini silahkan. tapi sorry, gue gak cantumin tata cara bermainnya, kalo kalian ingin tau cara bermainnya silahkan cek blog tetangga sebelah, karena gue gak mau bahayain orang.


2. Bloodymary

5 Permainan Pemanggil Hantu
Sebenarnya Bloody Mary adalah sebuah legenda dari Amerika. legenda ini mengatakan bahwa Mary Whirnington adalah seorang wanita yang dikabarkan mati di depan cermin. beberapa sumber mengatakan bahwa Mary mati dibunuh dengan kejam oleh kekasihnya, ada juga yang mengatakan bahwa Bloody Mary adalah seorang penyihir yang dibunuh dan akan muncul di cermin ketika namanya dipanggil. banyak sekali pendapat dari berbagai sumber, namun kebenaran dari siapa Mary sebenarnya masih belum terungkap.

Balik lagi ke Bloody Mary,  permainan ini dimainkan di dalam kamar mandi yang memiliki sebuah kaca/cermin di dalamnya. peraturannya simpel sih, kalian hanya perlu memanggil namanya sebanyak 3 kali (lebih juga gak apa-apa, siapa tau aja kan si Mary telinganya bermasalah). gue sendiri gak tau faedah dari permainan ini, karena gue pun belum menemukan fakta bahwa si Mary ini boleh ditanya-tanya atau nggak. kita kan orang pribumi kan ya, berasa ada yang kurang kalo ketemu setan tapi gak diinterview.


3. Jelangkung

5 Permainan Pemanggil Hantu
Permainan ini merupakan salah satu permainan yang mengangkat kearifan lokal dari Nusantara mungkin lebih tepatnya ritual ya. sama seperti halnya Hitori Kakurenbo, permainan ini melibatkan sebuah boneka sebagai medianya. perbedaannya adalah Jelangkung ini versi ramah lingkungan karena memanfaatkan sampah organik seperti tempurung kelapa, batang kayu, dan secerca kain bekas sebagai bajunya.

Seperti halnya ritual, kita juga harus mempersiapkan beberapa bahan sebagai persyaratan kontrak dengan 'sesuatu' yang akan memasuki si boneka ini. peraturannya simpel sih, kita undang dia untuk datang dengan membacakan sebuah mantera, dan setelah dirasa sudah datang ya tinggal tanyakan sesuatu pada boneka itu, dan katanya sih pertanyaannya akan dijawab dengan akurat. dulu biasanya, para anak SMA lah yang memainkan permainan ini dengan bertujuan agar mereka bisa mengetahui kelulusan mereka sebelum mereka lulus. ya itu orang dulu ye kan, anak jaman sekarang mana berani main ginian. jangankan main, percaya juga nggak. 

4. Ouija

5 Permainan Pemanggil Hantu

Permainan ini emang udah gak asing lagi di telinga kita, karena selain udah banyak film yang mengangkat kisah dari papan ini, banyak juga para youtuber-youtuber yang mencoba permainan ini. dan ya... kebanyakan dari mereka berhasil memainkan permainan ini. balik lagi ke papan Ouija ini, Ouija adalah sebuah papan kayu datar yang bertuliskan huruf alfabet dari A sampai Z, angka dari 0 sampai 9, dan sebuah simbol matahari dan bulan. dan sebuah Indikator yang dapat bergerak maupun digerakan atau biasa di sebut "Planchette" yang digunakan untuk 'menjawab' pertanyaan dari pemain.

Peraturannya sederhana, kalian bisa memainkan permainan ini bareng pacar kalian, keluarga, tetangga, adek, kakak, tukang bakso, tukang ojek, pokoknya semuanya bisa.  yang kalian butuhkan adalah sebuah papan Ouija lengkap dengan Indikatornya, karena kalo gak ada ini bukan Ouija namanya, tapi catur. setelah itu kalian silahkan bertanya, dan nanti akan ada 'sesuatu' yang menjawab pertanyaan kalian melalui papan Ouija. gue sendiri percaya gak percaya sama permainan ini, bahkan gue sendiri mau coba permainan ini kalo ada temen mainnya. bukannya gue takut, karena kalo gue main sendiri nanti jadinya bukan main sama hantu.. tapi nge-date sama hantu.

5. Daruma-san

5 Permainan Pemanggil Hantu

Daruma-san ga koronda/Daruma-san Fell down adalah sebuah permainan untuk memanggil  hantu wanita yang konon katanya tewas di bathtub/bak mandi dengan mata yang menancap ke keran air. terdengar sadis emang, tapi ini masih katanya kok jadi jangan menganggap bahwa cerita ini sepenuhnya benar.

Yang kalian butuhkan saat bermain permainan ini adalah sebuah kamar mandi dengan bathtub didalamnya. jadi singkatnya, ini adalah permainan sultan yang punya bathtub dikamar mandinya. kalian hanya perlu mengucapkan "daruma-san jatuh, daruma-san jatuh" saat mandi dimalam hari. permainan yang sebenarnya akan datang di hari esok setelah kalian memulai permainan. konon katanya, kalian akan merasakan kehadiran sosok Daruma-san di belakang kalian selama sehari penuh. tidak dianjurkan untuk orang yang sering menghabiskan waktunya di dalam rumah. karena Daruma-san mungkin akan jenuh nungguin orang yang kerjanya cuma di rumah aja.


Dan itulah "5 Permainan Pemanggil Hantu" versi Amiee Channel. tertarik kah kalian untuk mencoba permainan ini? semua resiko ditanggung masing-masing ya. untuk yang beneran pensaran dan ingin mencoba, ada baiknya kalian melihat lebih lanjut dan memahami resiko yang akan ditanggung. tapi selama ini gue belum pernah denger berita ada yang tewas karena memainkan permainan di atas. dan kalo pun semisal kalian yang tewas, berarti kalian adalah orang pertama yang tewas karena permainan itu. percaya boleh, asal jangan berlebihan. karena sesuatu yang berlebihan itu gak akan pernah baik.

Gue juga akan selalu bilang kalo blog gue ini masih butuh kritik, saran, serta masukan dari kalian demi terus meningkatkan kualias blog ini karena gue buat blog untuk mengisi waktu luang jadi gak heran kalo gue jarang posting. dimaklumi aja karena gue gak selamanya terus-terusan berada didunia virtual. gue juga masih butuh dukungan, jadi tolong dukung gue dengan cara komentar/share/visit blog sederhana ini. ingat, selalu ambil nilai positif dari blog ini dan buang segala hal yang negatif, sekian dari gue Amiee dan para Admin blog .. sampai jumpa dipostingan menarik lainnya.
5 Permainan Pemanggil Hantu 5 Permainan Pemanggil Hantu Reviewed by a on 01:50:00 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.