Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Ya kembali lagi dengan gue Amiee di blog absurd ini dalam segmen CURBLOG - Curahan hati seorang blogger, karena blogger juga butuh perhatian. sekali lagi gue ingatkan buat kalian yang gak terlalu suka dengan kegiatan 'mendengarkan orang curcol' ya silahkan diskip dulu, mbok ya silahkan baca postingan yang lain dulu karena gue bikin postingan juga gak cuma ini doang, muehehe.

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Kali ini gue ingin menceritakan keseruan gue di event jejepangan yang diadakan setiap tahun di jakarta. ya, sesuai judulnya event itu adalah "ENNICHISAI" Little Tokyo Blok M. event budaya jepang yang diadakan tahunan ini menurut gue cukup menarik ya, karena di tahun 2017 menampilkan banyak guest star yang terkenal. seperti Enka Girl, JKT48, REDSHIFT, dan masih banyak lagi. satu hal yang gue sayangkan adalah, terlalu sedikit idol grup yang tampil di acara itu, ya itu sih pendapat gue aja karena gue ini bisa di bilang Idol Hunter.

Acara ini bisa gue bilang rekomendasi untuk memenuhi asupan wibu kalian. karena di acara ini banyak sekali booth yang menjual pernak-pernik khas jepang dan anime. dan gak cuma itu, disana juga ada banyak cosplay, makanan, minuman, serta cici cantik dan oppa ganteng. saran gue sih untuk kalian yang tingkat kewibuannya melebihi batas dan ingin mengikuti event ini di tahun depan, bawa dollar yang banyak. karena gue pun kemarin hampir tergiur buat khilaf, untungnya iman gue kuat (bukannya kuat, tapi emang bawa dollarnya terbatas).

"Ah lidah gue lidah lokal, gak bisa makan makanan luar." jangan takut, karena gue juga liat ada yang jual makanan lokal semacem warteg gitu. buat kalian juga yang suka dengan keramaian, menurut gue acara ini adalah tempat yang cocok karena event ini bener-bener ramai. gue sendiri sih gak terlalu suka tempat ramai karena gue gak suka desak-desakan sih. kok bisa rame sih? yaiyalah, wong acara ini gratis gak dipungut biaya masuk, jadi orang awam yang abis belanja dari mall bisa langsung turun ke event nah ini yang bikin event ini jadi amat ramai.

Dalam event ini ada tiga panggung, yaitu main stage, culture stage, dan mini stage. dan di setiap stage memiliki guest star yang berbeda. ini bahkan yang membuat gue bingung mau pergi ke stage yang mana. dan jarak stage satu dengan stage yang lain itu juga gak berdekatan, ini juga yang membuat kalian harus memilih salah satu sebagai acuan. yang paling ramai ya panggung utama pasti, karena guest star yang terkenal ada di situ, dan acara coswalk jg ada di panggung utama jadi gak heran banyak rakyat yang ada di sana.

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
Suasana di Main Stage

Gue cuma dapet foto pas ENKA GIRLS tampil di main stage, itu pun harus digendong temen gue. karena kalian tau sendiri itu banyak banget yang handphonenya halangin pemandangan gue. posisi gue ada di tengah pun susah buat ambil gambar. sebenernya gue ke main stage juga karena cari temen gue yang kebetulan ada di paling depan. tapi apadaya tangan tak sampai, jangankan masuk sampe depan, di tengah aja udah desak-desakan. jadi gue memutuskan untuk keluar dari arena itu dan memilih untuk hunting tempat makanan dan tempat belanja aksesoris jejepangan.

Masuk ke tempat belanja itu gak semudah yang kalian kira, karena kalian harus masuk melewati lautan manusia yang ada di pintu masuk. itu karena ramai banget sampe kaki gue gak dapat pijakan buat jalan, jadi jalan gue persis pinguin, pelan tapi pasti... pasti didorong. keramaian ini gak surut bahkan sampai malam. gue pun sempat foto keramaiannya waktu sore, karena pas siang susah buat foto.
Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
Ramainya Ennichisai 2017
Bisa dilihat sendiri keramaiannya, itu kalo kalian mau belanja harus lewatin lautan manusia kaya gitu. karena gue ini juga orangnya males ngomong ke penjual, jadi ketika mau beli makan pun gue haarus rela antrean gue dipotong orang lain. harga makanannya pun terbilang terjangkau untuk dompet rakyat, harga makanan dan minuman di sana kisaran 15 ribu sampai 30 ribu. cukup murah untuk makanan yang terbilang baru untuk lidah orang indonesia seperti kita ini.

Di sana kalian akan sulit menemukan cosplay, karena hanya separuh dari mereka yang turun ke jalan. sisanya? ya neduh di atas yang lebih adem. letaknya ada di counter deposit ennichisai, lantai atas gedung, tapi bukan rooftop. gue juga neduh di sana, karena gue tau di bawah itu panasnya bukan main. selain itu juga gue nemenin adek gue yang jadi cosplay disana.

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
keramaian di lantai atas.
Bisa dilihat betapa ramai nya cosplayer yang sedang mempersiapkan make up cosplaynya. termasuk adek gue yang baju kuning itu. dia cewek kok, cuma pakai hair net makanya rambutnya gak keliatan. disini juga kalian bisa menemukan cosplay dari karakter Anime yang kalian tonton. tapi sayang, gue gak liat karakter dari Oreimo. tapi jangan khawatir, banyak kok karakter yang epic. semisal Asuna, Kanna Kamui, Naruto, Gintama, Dll. 
Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
Foto bareng Kera Sakti. btw, kera saktinya sebelah kiri.

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
Kanna Kamui, astagaa facenyaaa.

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
Sagiri, satu-satu nya yang gue temuin di event ini. sayang gue mau foto bareng susah karena rame.

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
konoha panas, jadi pada neduh di lantai atas.


Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
Nico Yazawa, ini yang paling lucu sih menurut gue.

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
NARUTOO! kyuubi mode ekor 4.

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
Kuuga anjaw, jagoan gue kecil dulu ini. berasa jadi hobbit gue.

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
Sanji, epic ini menurut gue. sebenernya ada kru yang lain. tapi gak sempet foto bareng.
Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
dan ini primadona nya, Asuna. gue gak tau siapa cosplayernya. astagun gue naksir parah.

Dan semua cosplay itu gue temukan di lantai atas. buat kalian yang tau siapa cosplayer Asuna yang terakhir itu. bilang ke dia, gue fans beratnya. sebenernya ada juga cosplayer yang turun ke jalan, tapi ya coba kalian bayangin aja. jalanan seramai itu kalo mau foto ya ribet juga halangin orang jalan nanti yang ada.

Buat kalian yang ingin mencari hal yang unik juga ada, karena di acara ini pun ada tradisi orang jepang ketika ada festival disana. kegiatan itu dinamakan MIKOSHI, yaitu kegiatan membawa kuil kecil dan membawanya dengan tandu yang megah yang di angkat oleh beberapa orang dan dibawa mengelilingi kota. ini merupakan kegitan wajib ada setiap festival/matsuri. dan berikut adalah kemeriahan Mikoshi saat Ennichisai 2017.

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3

Gue sendiri gak terlalu suka sama mikoshi ini, karena tiap gue mau belanja jadi susah keluar karena ada mikoshi lewat, macem si komo. acara ini bener bener meriah menurut gue, karena selain guest starnya yang seru, banyak juga cici gemezh yang berkeliaran di event ini. dan acara ini berlangsung sampai jam 9, bahkan ketika acara selesai pun masih banyak orang. ini yang menyebabkan gue susah ambil gambar kembang api nya.

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
dapet gambar dari gang.

Ya mungkin cuma itu aja sedikit pengalaman seru gue di event Ennichisai 2017 ini. tapi satu yang gue sayangkan adalah ketika gue buka sosial media gue, gue melihat ada kasus pencopetan pada saat event berlangsung. dan disitu dijelaskan bahwa di pos keamanan hanya ada 12 orang yang ada disana. menurut gue angka itu kurang cukup untuk mengawasi event yang se-wow itu. tapi itu balik lagi ke pribadi masing-masing, sebagai pengunjung kita harus sadar bahwa keamanan kita gak selamanya terjamin. oleh sebab itu kita harus lebih pintar dari penjahat. karena pada dasarnya copet cuma cari orang bego yang menaruh barang berharganya sembarangan dan tidak hati-hati. karena kejahatan datang bukan dari kemauan, melainkan ada kesempatan. waspadalah.. waspadalah..
Ngomong-ngomong, ketika gue mau pulang, gue nemu cosplayer yang kostumnya bener bener epic parah. Naruto, Sasuke, Kakashi ini kostumnya bener-bener epic. ada aksen aksen tambahannya yang malah bikin kesan 'sangar' menurut gue.

Ennichisai 2017 || CURBLOG #3
Epic Costume of The Day
Dan sampai situ aja cerita gue soal event jejepangan tahunan ini, mungkin gue akan menceritakan keseruan di event-event yang lainnya juga. kalian juga boleh panggil gue wibu, ya terserah itu hak kalian kok. mohon maaf juga, gue telat posting ini dikarena kan ada suatu kendala. terima kasih juga untuk yang menyempatkan waktunya untuk membaca postingan ini, gue juga akan selalu bilang kalau blog gue ini masih butuh kritik, saran, dan masukan demi meningkatkan kualitas blog yang absurd ini. selalu ingat pesan gue disetiap postingan,  ambil nilai positif dari blog ini dan buang segala hal yang negatif, sekian dari gue Amiee dan para Admin blog .. sampai jumpa dipostingan menarik lainnya.


Ennichisai 2017 || CURBLOG #3 Ennichisai 2017 || CURBLOG #3 Reviewed by a on 05:57:00 Rating: 5

1 comment:


  1. I just could not go away your web site prior to suggesting that I really loved the usual information an individual provide in your guests? Is gonna be again continuously in order to investigate cross-check new posts craigslist philadelphia

    ReplyDelete

Powered by Blogger.