Ayo berkembang! meriahkan #NulisRandom2017 bulan ini!



Hai semua nama gue Amiee dan terima kasih telah memberikan sedikit waktu untuk membaca postingan ini. yow kembali lagi di blog absurd abad ini. kali ini gue ingin memberitahukan kepada kalian semua bahwa sekarang sudah masuk bulan Juni. tepat sekali, gajian bulan ini akan segera turun. 

Tapi bukan itu yang mau gue kasih tau, pada bulan ini Nulis Buku Community mengadakan event menulis random setiap hari selama satu bulan di bulan juni. menurut gue ini adalah challenge karena gue sendiri juga jarang sekali posting di blog ini. ya tapi gue akan coba tantangan ini karena event ini banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah membuat kita lebih kreatif dalam berekspresi melalui tulisan. tentu menulis itu sulit untuk sebagian besar orang termasuk gue. tapi ya namanya juga tantangan, ya harus menantang. 

Dan yang menarik dari event ini adalah persyaratannya. karena isi persyaratannya adalah TIDAK ADA SYARAT. jadi kalian bebas menulis apapun yang penting bentuknya tulisan dan bisa dimengerti orang lain. kalian juga boleh menulis keseharian kalian, biografi seseorang, atau sesuatu hal yang kalian ketahui. dan kalian juga gak perlu khawatir kalau tulisan kalian akan dijudge orang tidak kreatif atau pun tidak inspiratif sekalipun. karena event ini pure untuk merangsang daya tarik kita untuk menulis sesuatu.

Ajakan ini berlaku hari ini sampai tanggal 30 juni 2017 nanti. ya kurang lebih 4 minggu lah, waktu yang lumayan banyak untuk penulis amatiran seperti gue ini. dan gue mengharuskan untuk membuat satu tulisan dalam satu hari. it's okay, no problemo. sebagai seorang blogger pemula, gue sangat mengapresiasikan adanya event ini. karena gue bisa melatih diri agar bisa menjadi seorang penulis yang baik dengan konsisten. 

Sebagai penulis, tentu kita harus memiliki sikap konsisten agar setiap karya yang dibuat gak berhenti di tengah jalan. ini yang membuat kita harus berlatih dan berlatih agar menjadi seorang penulis ya minimal bisa konsisten lah. karena konsisten itu sulit, jadi kalo gak belajar konsisten sekarang ya kapan lagi? rugi loh gak ikut event ini.

Gimana caranya konsisten dalam menulis dan gak bingung? ya itu selera masing-masing ya, kalo gue sendiri sih cari inspirasi dari artikel, buku, atau pun novel. karena datangnya inspirasi tiap individu kan beda-beda, jadi kalian harus cari titik nyaman kalian sendiri. 

Dan untuk merangsang para peminatnya, pihak NulisBuku.com menjanjikan akan memberikan hadiah spesial untuk penulis favorit terpilih pada hari terakhir #NulisRandom2017. so? tunggu apa lagi? ayo berkembang! ajak teman kalian yang hobi nulis, buktikan kalo kalian bisa konsisten! punya bakat kok gak dikembangkan? apa kata dunia. 

Ayo meriahkan #NulisRandom2017 ! buktikan bahwa Penulis Muda Indonesia itu berkualitas! Ayo dong ikut ini masa takut sih? katanya mau punya buku sendiri? kok malas nulis? he he. 

Yang ingin mengikuti event ini bisa join ke grup facebook :
Nulisbuku Community
Dan like Fanpage Facebooknya NulisBuku.com untuk mengikuti info lanjut tentang event ini.


Jangan lupa juga untuk selalu kunjungi blog absurd ini. kritik, saran, serta masukan juga masih dibutuhkan demi meningkatkan kualitas blog ini. Gue Amiee selaku pemilik blog sampai jumpa di hari ke-2!

Mari memulai petualangan ini bersama! Be brave! 
#NulisRandom2017 #NulisBuku #AyoBerkembang
Ayo berkembang! meriahkan #NulisRandom2017 bulan ini! Ayo berkembang! meriahkan #NulisRandom2017 bulan ini! Reviewed by a on 12:24:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.