KECANDUAN || STORYLINE #5

KECANDUAN || STORYLINE #5

Kayaknya gak perlu basa-basi lagi, gue lanjutin ceritanya. Berawal saat gue dipondok karena dipaksa oleh orang tua gue, sekarang gue pun mulai terbiasa dengan keadaan gue sekarang ini. Kehidupan gue sekarang itu udah jauh berbeda dari kehidupan gue sebelumnya, tapi yang namanya orang itu gak bakal bisa berubah sepenuhnya seperti gue sekarang ini. Gue masih kecanduan sama yang namanya ‘warnet’. setiap hari gue hampir sekarat cuma gara-gara gak online sehari dan sumpah demi apapun itu gak enak banget. mungkin lo hidup di zaman sekarang juga udah gak bisa lepas sama yang namanya ‘gadget’, gue pun sama waktu itu gue gak bisa lepas dari warnet. Suatu saat di minggu pagi gue lagi sarapan di belakang pondok tiba-tiba gue liat sesosok makhluk aneh dan gue langsung melambaikan tangan ke kamera.. bukan, itu temen gue kok sebut saja dia Lontong. Dia pergi ke luar area pondok, langsung aja gue ngehabisin sarapan dengan cepat dan langsung ngejar dia. Tiba-tiba ada yang teriak sebut nama gue, dalam pikiran gue “horror banget ini pondokan.. tiba-tiba ada yang sebut nama gue..” dan bahu gue pun dipegang. “dek. Kalo mau makan bayar dulu dong. Ibu rugi dong kalo kamu gak bayar.” Itu.. Ibu-ibu yang jual nasi uduk .. gue pun langsung bayar dan pergi ngejar si Lontong tadi. Gue teriak panggil namanya “woy! Lontong! Mau kemana lo?”. Dia langsung balik badan “gak usah pake teriak-teriak juga bisa kali miee.” begitu lah katanya. Gue jawab aja “eh gila, gue nanya lo mau kemana?” . dia pun jawab dengan kode-kode yang hanya orang-orang setampan gue yang ngerti, dia gerakin tangannya layaknya orang mengetik. Gue pasti paham kalo dia ngasih kode gitu itu berarti dia mau berenang.. gak, dia mau main warnet.

Gue pun tergiur dengan tawaran manisnya langsung gua tanya “dimana bro?”. Dia pun menjawab “ada di daerah sini sekitar 45° ke arah jam 12 kalo jalan kaki menuju warnet yang berjarak 400m butuh waktu sekitar 60-90 menit. Persentase kemungkinan warnet penuh bisa dihitung dengan mudah jika komputer warnet ada 20 unit berarti dapat kita simpulkan jika anak-anak sekolah biasa pulang jam 1 siang dan sekarang sekitar jam 9 jadi persentase kemungkinan warnet itu penuh sekitar 45%  tapi kita bisa menekan angka itu dengan cara bergerak dengan cepat ke arah warnet dengan menggunakan angkutan umum. Jadi bisa mengurangi waktu tempuh menjadi 50% kita bisa jauh lebih cepat dari anak-anak sekolah itu.” gue mulai bingung dengan jawaban yang dia kasih jadi gue anggukin kepala aja. “oi jon. Ayok jalan cepetan.. ntar ketauan pengurus abis kepala lo.” Gue sama dia pun jalan ke tempat tujuan gue. Dan.. ternyata tempatnya gak sedekat yang gue bayangin. Itu jauh banget lo harus lewatin 2 komplek, 3 masjid, dan 2 kampung. Segitu niatnya dia main biar gak ketauan dan ketika sampai disana, warnetnya pun penuh. dalam pikiran gue “bangke.. ini orang ngerjain gue”. gak lama dari itu dia langsung ngajak gue balik kepondok. gondok sih gue juga tapi mau gimana lagi.

gue pun ikutin apa yang dia minta. Gue balik ke pondok buat cari warnet disekitar pondok dan pada akhirnya gue main di warnet depan pondok, resikonya emang tinggi sih, tapi mau gimana lagi ya? namanya juga orang usaha. hehe.. dan setelah gue main, betapa kecewanya gue.. ternyata gue main diwarnet yang salah.. dengan internet yang lelet serta game seadanya, gue pun mencoba untuk tetap tegar menghadapi semua cobaan. Oh iya, gue punya hobi menjijikan. gue suka sama yang namanya dunia jejepangan dan terserah kalian mau sebut gue wibu atau apa juga. saat itu gue nonton anime musim itu.. dan ini anime beneran loh ya, bukan 'anime'. Masalahnya adalah, ketika gue lagi asik nonton di bagian scene si Heroine (istilah karakter cewek) nangis. si operatornya ini ngira kalo gue tengah asik nonton video dewasa, tau sendiri kan kartun jepang itu suaranya gimana? emang samar-samar. dan gak lama dari itu, koneksi internet gue pun langsung di putus oleh si operator kampret. gue mulai muter akal dan gak berhenti sampe disitu, karena kebetulan di flashdisk gue ada program netcut. gue langsung potong aja koneksi internet operator, gue bug billingnya biar gue bisa main sepuasnya tanpa ada yang ganggu. hehe..

gak terasa udah 3 jam sejak gue menginjakan kaki di warnet ini, dari pada gue nanti kena masalah pondok, lebih baik gue balik kepondok buat ambil jatah makan siang gue yang udah mulai dingin. diperjalanan pulang dari warnet, tiba-tiba terdengar suara seseorang memanggil nama gue “oii miee, warnet yok?”.itu adalah kakak kelas gue.. sebut saja dia Sukirman, terlihat tengah asik duduk di dekat gerbang sekolah. doi emang sering ngajak gue main warnet. Tapi gue lagi gak mood buat online lagi, terlebih lagi karena gue udah lama di warnet tadi jadi gue jawab aja “aduh.. baru selesai main tadi bang.” biar gak keliatan songong ke abang kelas, jadi gue jawabnya sambil senyum tipis gitu. gue langsung lanjutin balik karena urusan perut itu yang utama, sampai di pondok gue langsung ambil piring dari lemari gue. dan gue pun makan seperti biasa layaknya orang makan.

Oke sekian dulu cerita dari gue, dan kalo ceritanya lucu silahkan ketawa, kalo gak lucu pura-pura ketawa aja, dan kalo gue gak ganteng itu gak mungkin. Oke. See you next time.. inget cerita gue ini belum berakhir.

(To be Continued)
KECANDUAN || STORYLINE #5 KECANDUAN || STORYLINE #5 Reviewed by a on 06:11:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.