RAINY DAYS || STORYLINE #6

RAINY DAYS || STORYLINE #6

ya balik lagi dengan gue selaku pemilik blog absurd ini dalam segmen STORYLINE, cerita kurang menarik yang datang untuk menemani harimu.akhir-akhir ini kaya nya gue akan blogging terus dikarenakan untuk menghilangkan kebosanan yang datang akibat gak ada yang chat *curhat lo bangsat*. sedikit curhat, jadi gue ini punya masalah dalam hubungan percintaan.. konyol emang kedengerannya, tapi emang itu yang terjadi. masalahnya adalah gue ini terlalu atraktif jadi cewek yang deket sama gue itu cuma anggep gue hiburan semata, humor gue juga yang terlalu tipis jadi kadang orang tersinggung kalo bercanda sama gue. itu juga yang mungkin gue jadi jomblo selama ini hehe. bertahan lama dengan status ini membuat gue mengerti bahwa untuk mendapatkan seorang wanita, tampang aja gak cukup. kita harus mempunyai prinsip 3 B, berusaha, berdoa, dan bercermin. kalo itu udah kita lakukan, kemungkinan besar kita akan memiliki pasangan dalam mimpi.

dan ngomong-ngomong soal status, gue kadang ngerasa iri juga sih dengan temen-temen gue dipondok karena masing-masing dari mereka udah punya yang namanya 'kakak-kakak an' cewek.. dan mirisnya adalah cuma gue doang yang belum ada.. disitu kadang saya merasa sedih.. tapi mau gimana lagi? namanya juga orang dagang.. Life goes on. gak usah terlalu dipikirin nanti juga dateng sendiri hehe. gue adalah salah satu orang yang punya hobi paling bermanfaat sekaligus ekstrim di kelas, iya.. gue punya hobi tidur di pelajaran guru killer dan gak jarang juga gue dapat hadiah berupa pukulan sapu di telapak tangan, ya namanya juga hidup hehe..

Selama gue hidup dipondok, gue dapet pelajaran yang berharga, gue ngerti sekarang kalo pertemanan dan kesolideritasan itu penting. Gue mulai banyak temen dari pondok, kita ketawa bareng, bolos ngaji bareng, belajar bareng, kabur bareng, makan bareng, bahkan mandi pun bareng...romantis ya? hehe, itu menggelikan bung. dan dikarenakan gue hanya inget kenangan yang berharga, jadi gue skip ceritanya sampai bulan ke-6 gue berada di pondok. saat itu gue adalah hari dimana gue pertama kali punya 'kakak-kakak an' beneran. gue udah cek kakinya napak tanah kok, kalo gak percaya tanya aja pak haji. dan 'kakak' gue itu punya hobi yang sama, gue sama dia suka gambar dan suka baca komik. izin kan gue memperkenalkan seorang wanita muda dengan paras cantik memakai kacamata serta mata yang bagus, dia adalah Res. dan meski pun hubungan gue ini hanya sebagai kakak-adik gue udah seneng kok. Iya.. kakak-adik... cuma kakak-adik..*BROSISZONE*.

tapi sayangnya perjalanan gue di penjara suci ini berhenti pada bulan ke-7 di hari ke-10, tepat 1 bulan gue bertemu seseorang yang jadi motivasi gue buat belajar. ceritanya berlangsung ketika gue baru balik dari warnet sekitar sebelum masuk waktu maghrib, orang tua gue dateng tanpa sepengetahuan gue karena itu di luar jadwal mereka untuk dateng. gue pun dapet kabar dari temen gue kalo orang tua gue dateng cari gue terus bawa sebagian pakaian gue, saat itu gue mikirnya "ah, wajar kali mah pakaian di lemari gue kan berantakan, mungkin mau dirapihin dulu." tapi waktu gue mau mau berangkat ke masjid, ketua kamar gue bilang "mie? kok gak ikut balik? adek ente kan tadi pulang sama ibu ente." setelah gue tau kabar itu, akhirnya gue pun langsung balik ke kamar buat ambil uang ongkos buat balik tapi ketika gue cek dompet ternyata kosong. karena gue punya tekad kalo hari itu harus pulang, jadi gue berusaha cari pinjaman ke temen gue dan untungnya temen gue ngertiin. jadi gue langsung beresin lemari terus balik pulang kerumah. di perjalanan pulang, pikiran gue yang bercampur aduk karena panik pasalnya orang tua gue gak mungkin dateng diluar jadwal. setelah sampainya di rumah, gue tanya ibu gue dan dia jawab "masih betah emang dipondok? kalo gak betah pindah aja ke sekolah yang lebih deket". gue kaget denger jawaban ibu gue, karena disaat gue mulai nyaman di asrama, ibu gue malah menawarkan untuk pindah sekolah. gue tau ini bukan penawaran, tapi ini adalah pilihan. karena orang tua gue mikir mungkin akan ada kekurangan buat biaya asrama.

jujur, ini emang berat.. karena gue juga banyak temen dari berbagai daerah dari asrama. banyak kenangan gue yang berharga dari pondok, mulai dari ngaji bareng, isengin orang bareng, tertawa lepas karena tingkah konyol.  ini adalah keputusan terberat di hidup gue, meninggalkan tempat dimana gue dididik untuk jadi manusia yang baik.. ya walaupun gue sendiri belum baik tapi gue berusaha jadi orang yang bisa bermanfaat untuk orang banyak. selamat tinggal penjara suci, tempat dimana gue mencari jati diri.. suatu saat, gue pasti akan rindu hari ini.. sampai saat itu tiba, gue harap tempat ini akan terus berdiri untuk mendidik para generasi penerus negeri.. dari seorang yang telah gagal menjadi santri...

https://www.google.co.id/maps/dir/''/Al+hidayah+basmol/data=!4m5!4m4!1m0!1m2!1m1!1s0x2e69f7bfb278e237:0x1e1053da174548d1?sa=X&ved=0ahUKEwjzyYS3mrjSAhVBn5QKHX74ApkQ9RcIejAP



(To be continued)

RAINY DAYS || STORYLINE #6 RAINY DAYS || STORYLINE #6 Reviewed by a on 08:11:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.