5 Urban Legend Dari Youtube


Kembali lagi dengan channel blog terabsurd abad ini bersama gue Amiee yang akan menemani waktu absurd kalian dengan informasi-informasi yang kurang bermanfaat. lagi-lagi kita ketemu lagi, dan kebetulan kali ini gue akan membahas tentang urband legend yang ada di dunia virtual. untuk beberapa orang urband legend mungkin terdengar asing, tapi udah menjadi makanan sehari-hari para pecinta Creepy Pasta.  

Buat yang masih bingung dengan Urban Legend itu apa, biar gue jelasin sedikit. urban legend merupakan legenda urban atau biasa yang disebut mitos yang tersebar luas dikalangan masyarakat dan sering sekali dipercaya sebagai sebuah kebenaran. dan urban legend ini biasanya berisi tentang cerita misteri, horror, ketakutan, humor, bahkan moral.

Dan berikut adalah urban legend yang terkenal pada saat era internet mulai berkembang pesat di indonesia, terutama pada forum Creepy Pasta sekitaran tahun 2013. penasaran apa aja? simak berikut adalah "5 Urban Legend Dari Youtube" versi Amiee Channel.


1. User 666
5 Urban Legend Dari Youtube

Another Youtube atau biasa dikenal dengan Username:666 di youtube merupakan user paling fenomenal dan cukup terkenal pada masanya, bagaimana tidak, dari awal kemunculannya user ini mulai ramai dibicarakan pada situs creepy pasta. user ini dikait-kaitkan dengan hacker yang menganut satanisme yang sengaja membuat 'hidden youtube' untuk menyebarkan virus komputer. dan jika kita membuka user ini kita akan diarahkan ke tampilan youtube yang berbeda dan mengerikan karena banyak darah, adegan sadis, serta suara yang bener-bener annoying banget. kabarnya jika kita membuka user ini, komputer kita akan mengalami kerusakan serius. 

2. Mereana Mordegard Glesgorv


5 Urban Legend Dari Youtube

Mereana Mordegard Glesgorv merupakan salah satu video youtube yang annoying. gue sendiri bahkan ketika melihat video ini  merasa terganggu ketika melihatnya. jantung gue berdegup lebih cepat dan kepala gue pusing karena mendengar suara dari videonya. but, ini bukan berarti ketika kalian liat videonya akan merasakan hal yang sama. efek yang ditimbulkan tiap orang beda-beda, bahkan orang yang punya keberanian lebih akan bilang kalo video ini biasa-biasa aja. walaupun ada cerita yang mengatakan jika kita melihat video ini kabarnya kita akan mencungkil mata kita sendiri tanpa sadar. konon katanya ada yang mengirimkan tautan email ke pihak youtube yang mengklaim bahwa video ini membuat mereka yang menontonnya mencungkil matanya dan meminta pertanggung jawaban dari pihak youtube. video ini berdurasi 2 menit yang menampilkan seorang om-om yang menatap tajam ke arah kalian yang menonton video ini, terkadang dengan bola mata yang mengarah gak beraturan serta suara yang distrubing, dan di 20 detik terakhir si om itu akan menunjukan senyum menyeramkan. literally, video ini emang beneran serem sih.

3. Spongebob Red Mist


5 Urban Legend Dari Youtube

Siapa sih yang gak kenal sama kartun Spongebob Squarepants? kita semua pasti tau karena selain banyak dark comedy/sarkas yang selalu ada di tiap episodenya, kartun ini juga memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya. banyak sekali fanbase dari kartun ini yang bertebaran di dunia maya hingga memiliki forum sendiri. kita semua tau, kalo kartun ini hanya dipublikasikan oleh pihak Nickleodeon, namun di dunia maya banyak sekali penggemar yang meremake atau membuat ulang episode dari kartun ini, dari banyak episode yang telah dibuat oleh para penggemar kartun Spongebob Squarepants ini ternyata ada salah satu dark episode dari kartun ini yang memiliki kisah misteri,  episode itu berjudul Red Mist. banyak sekali artikel yang membahas tentang episode ini, bahkan situs resmi wiki nya sendiri pernah menerbitkan informasi seputar Red Mist namun sayangnya artikel ini sudah lama dihapus. menurut beberapa sumber, episode ini dibuat oleh seorang animator asal skotlandia yang dituduh melakukan beberapa pembunuhan. Red Mist ini sendiri ditemukan oleh para staff Spongebob dan mereka menganggap bahwa tayangan ini tidak layak untuk ditonton karena menampilkan beberapa adegan pembunuhan dan kekerasan. bahkan kabarnya episode ini bisa mengganggu kejiwaan seseorang yang menontonnya karena episode ini memiliki pesan tersembunyi untuk alam bawah sadar seseorang.

4. Karl Mayer - Reverse

5 Urban Legend Dari Youtube 
Sebenarnya Karlmayer adalah suara/musik yang bisa mempengaruhi otak manusia. suara tersebut adalah polusi suara atau suara yang bising dan bisa membuat pusing. konon katanya suara ini dapat mengganggu mental seseorang dan dapat membuat seseorang menjadi gila. suara yang ada dalam video tersebut mirip-mirip dengan suara orang yang merintih.bahkan gue pernah baca cerita di sebuah forum yang mengatakan bahwa temannya pernah menjadi korban dari lagu ini. Reverse adalah sebua lagu yang diciptakan oleh seorang penyair asal jerman yang bernama Karl Mayer. lagu ini diciptakan untuk membantu proses interogasi seorang kriminal pada saat itu. dan ini murni karena polusi suara yang dihasilkan oleh lagu ini bisa meningkatkan kadar depresi/stress seseorang bukan karena kekuatan magis atau apalah namanya.


5. Gloomy Sundays 

Hasil gambar untuk gloomy sunday 
Lagu ini sering kali disebut dengan sebutan "Lagu Kematian" karena konon katanya orang yang mendengarkan lagu ini akan berpikir untuk mengakhiri hidupnya. gue sendiri gak tau ini benar ato nggak, tapi kenyataannya pemutaran lagu pernah dilarang oleh pemerintah negara hungaria karena telah memakan banyak korban. sebenarnya lagu ini adalah sebuah karangan syair karya Lazzlo yang kemudian dijadikan irama musik oleh Rezsoe Seresdan. rekaman ini langsung meledak populer setelah peluncurannya. namun tragisnya, kekasih dari penyair lagu ini tewas bunuh diri dengan meninggalkan sebuah surat berisi Gloomy Sunday. kemudian dikabarkan bahwa ada salah satu pegawai negeri Hungaria yang tewas mengakhiri hidupnya dengan menembakan senjata api dengan posisi tertelungkup diatas kertas yang berisi lirik lagu gloomy sunday, dan kejadian berlanjut, seorang gadis meminum racun dan meninggalkan jejak yang sama. satu kematian bukan berarti apa-apa, dua kematian mungkin kebetulan, tiga kematian? hm.. hingga pada akhirnya dilaporkan telah 200 kasus kematian serupa. hingga pada akhirnya lagu ini dibawakan oleh Billie Holiday. dan Billie pun berakhir sama seperti korban lainnya.

dan itulah "5 Urban Legend Dari Youtube" versi Amiee Channel. terlepas legenda urban ini benar atau tidak itu tergantung kepercayaan kalian. namun ada baiknya dari pada terlibat masalah dengan hal yang 'begituan' lebih baik di hindari. tapi seandainya ada diantara kalian yang penasaran dan nekad, ya gak apa-apa untuk sekedar liat atau mendengarnya sedikit. jangan lupa untuk like, share, dan kunjungi terus blog sederhana gue ini. jangan terlalu banyak main game, karena sesuatu yang berlebihan itu juga gak baik. selalu ambil nilai positif dari blog ini dan buang segala hal yang negatif, sekian dari gue Amiee selaku pemilik blog ini dan.. sampai jumpa dipostingan menarik lainnya.

5 Urban Legend Dari Youtube 5 Urban Legend Dari Youtube Reviewed by a on 09:55:00 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.