STRESS UJIAN || CURBLOG #1

STRESS UJIAN || CURBLOG #1

Yo wazzap! kembali lagi dengan gue Amiee di blog absurd ini dan kali ini gue sedikit curcol ya karena ini adalah segmen CURBLOG - curahan hati seorang blogger karena blogger juga butuh perhatian. gue adalah seorang anak yang menginjak bangku SMK.. kok menginjak sih, duduk maksudnya. jadi problemnya adalah gue udah masuk semester akhir dan syarat kelulusannya adalah mengikuti uji kompetensi kejuruan. kebetulan gue masuk di program studi yang berhubungan dengan angka, gue anak akuntansi yang dideportasi ke pemasaran cuma gara-gara salah kelas. problem ini lah yang bikin gue harus muter otak sana-sini  untuk bisa menjadi siswa yang baik di kelas pemasaran yang udah dicap sebagai kelas 'buangan' orang yang gak dapet di akuntansi. karena itu gue sekedar ingin berbagi cerita suka dan duka gue selama di pemasaran.

gue masuk di pemasaran bukan dari kemauan gue, waktu pertama masuk gue nyesel kenapa gue mau dideportasi ke kelas 'buangan' itu. tapi sejak gue kelas 11 sampai duduk di kelas 12 sekarang ini gue mulai nyaman, kenapa gitu? karena gue tau ujian kompetensi pada program studi akuntansi itu ternyata lebih serem dari uji kompetensi pemasaran. bahkan kemarin saat latihan uji kompetensi akuntansi, temen gue yang di kelas itu ada yang sampai muntah ketika selesei latihan. begitu bahaya nya ya jika orang berurusan dengan angka, gak heran sih banyak orang yang benci pelajaran matematika. 

dan gue pengen berbagi tips untuk menghadapi Uji Kompetensi Kejuruan Pemasaran untuk kalian para pengunjung blog yang nanti akan menghadapi ujian ini. ujian ini penting karena untuk menentukan kalian lulus atau tidaknya di program studi kalian. dan biar kakak kelas kalian yang tampan ini sedikit memberi bocoran. seperti yang kita tau, seorang marketing itu harus memiliki public speaking yang baik, dan itu akan diujikan saat uji kompetensi. dan yang gak kalah penting juga adalah penyusunan proposal usaha karena ini juga akan di ujikan nanti. bagi gue, itu semua gak jadi masalah selama gak ada deadline buat bikin itu. saran gue sih mending buat proposal usaha itu sebelum ada pemberitahuan uji kompetensi. gue bikin proposal itu saat gue kelas 10, karena waktu itu kurikulum yang dipake adalah K-13 jadi ada pelajarannya. 

tapi gak perlu takut, gue ada kok proposal usaha yang udah jadi. nanti di akhir postingan ini gue akan kasih gratis buat kalian tanpa biaya sepeserpun. dan jujur, bikin proposal ini gak semudah yang kalian kira, kita harus membuat proposal usaha bisnis dengan bisnis yang real tanpa mengada-ngada. misalnya kalian bikin "proposal usaha bisnis kuliner sate macan" gitu, nah usaha ini mengada-ngada banget dan biasanya proposal usaha yang gini nilainya pun juga asal-asalan juga. gak jarang juga ada syarat ketentuan membuat proposal dengan format penulisan tertentu. hal ini juga yang bikin gue capek-capek ngerubah proposal usaha yang udah gue bikin sebelumnya.

gue juga mulai pusing, karena kepala program studi gue baru memberitahukan batas pengumpulan proposal usaha itu 2 hari setelah pemberitahuannya soal uji kompetensi pembuatan proposal. deadline ini lah yang bikin gue jadi orang temprament. gue jadi agak sensitif kalo ada salah satu temen gue bilang "mie, proposal lu kerjain cepetan!" rasanya ingin berkata kasar aja. dia kira gak pusing ngetik segitu banyaknya, terus dicetak di hari yang sama. orang kaya gini biasanya taunya yang instan aja, hehe..

dan karena gue udah selesai uji kompetensi kemarin, kebetulan juga data proposal gue belum gue hapus. jadi ini gue kasih deh ke kalian, buat jadi contoh proposal usaha atau sekedar edit nama,  dari pada capek ngetik+gondok sendiri. kebetulan proposal gue ini adalah proposal usaha bisnis kuliner/makanan Brownies. semua data lengkap bahkan sampai ke rincian harga bahan baku. ya gak perlu basa basi lagi degh, langsung aja kalian klik link di bawah ini :



silahkan edit sendiri ya nanti, gue males edit, jangan lupa setting kertasnya jadi A4. kalo belum ngerti cara edit berarti belajar lo kurang lama. dan jangan lupa selalu kunjungi blog absurd ini karena gue akan selalu hadir menemani hari-hari kamu.. iya.. kamu hehe. juga gue akan selalu bilang kalo blog gue ini masih butuh kritik, saran, serta masukan dari kalian demi terus meningkatkan kualias blog ini karena gue buat blog untuk mengisi waktu luang jadi gak heran kalo gue jarang posting jadi mohon dimaklumi aja karena gue gak selamanya terus-terusan berada didunia virtual. gue juga masih butuh dukungan, jadi tolong dukung gue dengan cara komentar/share/visit blog sederhana ini. ingat, selalu ambil nilai positif dari blog ini dan buang segala hal yang negatif, sekian dari gue Amiee dan para Admin blog .. sampai jumpa dipostingan menarik lainnya. 


STRESS UJIAN || CURBLOG #1 STRESS UJIAN || CURBLOG #1 Reviewed by a on 05:13:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.