Kenapa Harus Ngeblog?

Kenapa Harus Ngeblog?


Ya, ya, ya balik lagi dengan gue Amiee di blog yang absurd ini dan gimana penampilan baru blog gue ini? iya, gue sengaja ambil warna monokrom biar gak terlalu nyentrik, jadi orang juga bacanya kalem, hehe. senyum, salam, dan sapa tidak lupa gue berikan kepada kalian para penjelajah blog yang kebetulan singgah di blog gue ini. dan seperti biasa, gue hadir menemani hari kalian dengan lawakan gue yang sangat amat standar bahkan bisa dibilang garing kriuk-kriuk ini. kali ini gue ingin menjawab pertanyaan yang selalu dilontarkan oleh temen-temen gue di real life. "mie, kenapa gak bikin vlog aja kaya youtubers sekarang? kenapa ngeblog? kan capek kalo ngetik, lagian juga kan banyak orang yang males baca gitu." oke, stop it. kenapa gue ngeblog? ya karena gue lebih menghabiskan waktu di depan komputer dari pada di real life atau bisa di bilang gue ini 'Kuper'. bukan karena gue gak punya temen, temen gue banyak kok cuma gue gak terlalu suka nongkrong-nongkrong di pinggir jalan, kenapa gitu? ya mungkin karena gue udah terlalu addict dengan perangkat setan ini. 


Kenapa harus ngeblog? biar wikipedia menjelaskan dulu apa itu blog,  Blog adalah salah satu bentuk Aplikasi Web. pada dasarnya Blog merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar (dimuat dalam posting) pada setiap halaman web. jelas? blog berisi konten dan yang namanya konten itu harus berisi informasi, terserah deh mau informasinya bermanfaat atau nggak.. yang penting isinya informasi. blogging bukan hanya sebatas untuk mendapatkan viewer tapi juga harus membuat pembaca nyaman dengan konten yang kita buat tanpa menimbulkan perdebatan dan perselisihan di semua pihak. 


Kenapa harus ngeblog? kenapa gak bikin vlog aja? oke plz, ini udah keliatan kan bedanya? iya, tepat sekali. ngeblog itu lebih gampang dari pada ngevlog karena kita gak harus punya kamera buat bikin konten. gue sendiri memutuskan untuk memilih blog sebagai hobi karena gue jarang keluar rumah, keluar rumah juga palingan ya ke warnet. kebayang kan kalo gue bikin vlog? hari pertama vlog gue ke warnet "yo wazap, hari ini gue lagi di warnet favorit gue dan sekarang gue mau ngedota dulu bareng temen-temen gue" mungkin terdengar biasa-biasa aja, oke kita lanjutkan vlog hari ke dua "yo wazap, hari ini gue ke warnet lagi, dan sekaran gue mau nge dota lagi bareng temen-temen gue" gimana? jadi aneh kan? melakukan kegiatan yang sama 2 kali. karena itu gue gak ngevlog, lagian juga  gue lebih seneng kerja di balik layar dari pada di depan layar karena gue emang terlalu ganteng buat dilihat banyak orang, hehe..


Dan Kenapa harus ngeblog? plz deh, kalian itu punya kemampuan. mau tau buktinya? liat beranda sosmed kalian, coba hitung udah berapa banyak tulisan-tulisan yang kalian update? ketika kalian galau, seneng, ngumpul bareng temen. itu bukti kalo kalian punya potensi buat ngeblog, gak usah terpaku dengan bahasa baku. karena blog kalian adalah milik kalian sendiri, "ah aku mah gak bisa ngeluarin ide buat ngeblog, takut dikritik juga sama visitor nanti." gak usah bingung soal konten blog. tulis aja apa yang kalian mau tulis, jangan minta pendapat orang lain karena kalo kita minta pendapat orang lain itu artinya kita 'terpaksa' menulis apa yang tidak ingin kita tulis. oke, mungkin sekedar minta saran ide gak masalah, ya sekedar refrensi buat ngisi konten kan? dan soal takut di kritik? eh, mau begitu terus sampe kapan mas? orang yang takut dikritik berarti takut buat jadi orang yang lebih baik. "tapi takut kritiknya pedas gitu kaya b*n cabe" aw, pedes emang bikin sakit hati sih bahkan sampe bikin males nulis tapi ya layaknya b*n cabe itu, biasanya yang pedes emang bikin ketagihan. jadikan itu motivasi buat bikin karya yang jauh lebih baik dari sebelumnya, buktikan kalo kita mampu dan bisa.


Bingung nanti mau nulis apa? bisa dimulai dengan nulis hobi, pengalaman, curhatan, atau bahkan share pengetahuan yang kalian ketahui. ya ambil contoh gue, blog gue ini isinya ya gado-gado karena gue cuma nulis apa yang mau gue tulis. kalo gue lagi gak mau nulis? ya gampang, libur dulu nulisnya. blog gue juga sering kok gue tinggal sampe berbulan-bulan karena gue sibuk di kehidupan gue, ya walaupun sibuknya cuma makan tidur doang. setidaknya kasih target, tanamkan dalam hati misalnya gue ya gue ini. gue selalu menanamkan doktrin "gue harus buat konten, minimal sebulan ada 3 konten baru" yagapapa gitu juga, biar kita juga rajin nulis. karena menurut penelitian, menulis dapat meningkatkan daya ingat otak, dan gak cuma itu dengan nulis juga kita gak akan dilupakan oleh peradaban dan sejarah karena dengan kita menulis, berarti juga merekam sejarah. karena apa aja yang kita tulis hari ini bisa jadi akan berharga nanti di masa yang akan datang.


Tapi kan kalo bikin vlog di youtube bisa dapat duit. ya terus? ente kira blog gak menghasilkan apa-apa? blogspot sama youtube kan sama-sama produk google. ya sama juga ada program kerjasama google, namanya  Google Adsense. program ini bisa diambil saat blog kita pantas buat mendapatkannya. oh berarti beda ya sama youtube? youtube kan langsung dibayar, eh mana ada kocak. ente kira google mau sewa lapak yang sepi? yaenggak lah, sama kaya blog. vlog di youtube juga harus melewati beberapa persyaratan untuk mendapatkan adsense. jadi sabar aja kalo ngeblog, kalo saran gue sih mending gak usah mikir ke situ dulu. pikirin aja dulu cara bikin konten yang berkualitas, karena itu yang bikin orang tertarik buat dateng ke blog kita. skill menulis kalian akan berkembang seiring jam terbang kok, jadi tenang aja.


Itu lah alasan gue kenapa kita harus ngeblog karena kita juga harus mengembangkan kemampuan menulis kita serta meningkatkan daya ingat kita. dan gue akan selalu bilang kalo blog gue ini masih butuh kritik, saran, serta masukan dari kalian demi terus meningkatkan kualias blog ini karena gue buat blog untuk mengisi waktu luang jadi gak heran kalo gue jarang posting ya dimaklumi aja karena gue gak selamanya terus-terusan berada didunia virtual. gue juga masih butuh dukungan, jadi tolong dukung gue dengan cara komentar/share/visit blog sederhana ini. ingat, selalu ambil nilai positif dari blog ini dan buang segala hal yang negatif, sekian dari gue Amiee dan para Admin blog .. sampai jumpa dipostingan menarik lainnya. 



Kenapa Harus Ngeblog? Kenapa Harus Ngeblog? Reviewed by a on 04:39:00 Rating: 5

4 comments:

  1. Alasannya sama kayak guee haha

    ReplyDelete
  2. alasan terbesar saya ngeblog adalah karena saya ingin share apa saja ilmu yang sudah saya dapatkan dan semoga bermanfaat bagi orang lain. Salam dari www.idlibra.com

    ReplyDelete
  3. Aku ngeblog cuma iseng2 aja.. eh akhirnya keterusan. Wkwkwkwkw.. 😂

    ReplyDelete
  4. hmmmmm cntik gak yak yang punyani web.. kekkekkkekekeke makasih...... tipsnya mantep mantep ....saya mau rangkum ribuan alasan mengapa harus ngeblog biar kriting ni jari. hehe mas yis dot com blog ngapak.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.